Jalan-jalan Minggu part 1

Pasar Anyar
Kalo Jakarta punya Pasar Baru, Bogor punya Pasar Anyar.
Di sini selain belanja kebutuhan erte, kita juga bisa ngedapetin baju2 WANITA dengan harga amat miring, sepatu WANITA dengan harga miring jg (tapi khusus sepatu gw lebih milih di Dept. Store secara lebih tahan lama booo…kecuali kalo elu pengen beli 7 pasang buat 7 hari, ya sok atuh mangga). Di sini nyokap gw berhasil mengeluarkan jurus2 nawarnya, sepatu payet dari IDR 45 rb tinggal 20rb,eh udah deal pas ditanya ukurannya malah ga ada,halah hehehe…


Abis itu ke tempat sajadah, kita beli 1 sample buat 40 harian Akung. Harganya IDR 15 rb, tapi kalo beli kodian ntar dikurangin 500/pcs. Inget, yang punyanya orang Arab yah.

Satu tempat langganan nyokap gw, toko baju muslim and kebaya (aduh gw lupa namanya). Ada kebaya lucuuu banget warnanya coklat susu + kain bawahan dan selendang warna coklat tua motif batik dari serat nanas. Total 1 stel disana 500rb (bisa kurang). Atasan doang IDR 225 rb (jg bisa kurang). Kan lumayan tuh kalo buat ke kondangan2 orang. Ditanya ama Mba2 punya toko, buat nikahan apa bukan sambil ngelirik gw. Halah, gawat (kok gw sih yang dilirik??? Knapa ga nyokap gw? Hahaha). Nyokap langsung semangat deh, liat bahan2 yang macem2. Ternyata serat nanas itu lebih mahal dari sutra. Jangan2 ntar pas gw nikah, ni toko bakalan jadi sponsor utama (huaaa mode on) ;)

Terakhir, ada toko yang jual jilbab, tapi spesialisasinya bergo (kerudung yang tinggal nyungsepin kepala aja, jadi deh). Lumayan variatif, harganya antara IDR 10 – 35 rb. Seperti biasa, beli banyak didiskon. Lumayan lama di sini, karena gw susah nyobainnya, ade gw jadi kelinci percobaan hehehe (guk guk meong)…Tapi hebat ade gw ga manyun, tuker pake bergo berkali2.

Bakmie Apollo

Nah, udah laper kan keliling2 ampe gempor. Enaknya kita minggir dikit deh, masih di kawasan Pasar Anyar, ada Bakmie Apollo (Bondan udah pernah ke sini belum ya?). Dia punya cabang jg di PGB. Khasnya tuh mericanya banyak, jadi tasty banget. Pas dateng2, kita udah disambut bapak2 Apollonya, plus tim hore (tukang jual kerupuk kulit (IDR 2rb), tukang jual gantungan jilbab (yang kecil IDR 10rb 2 pcs, yang gedean IDR 15rb 2 pcs), tukang jual serbet, tukang jual Koran, tukang ngemis and tukang ngamen) hehehe,,lengkap kan. Pelayanan cepat, rasa mantap, apalagi es kelapa muda and jus alpukatnya. Mak nyesss… Higienis pula.
Total: 3 mangkok bakmie (bakmie+bakso tahu+bakso sapi 3) + 2 es klapa muda + 1 teh botol = IDR 38 rb ONLY. Kenyaaaang….




Comments

cyn said…
mau dong kursus nawar hehehehe..
jadi inget kudu bli sepatu nih, gara2 bongkar2 rumah kemaren, banyak sepatu n sendal yg ilang.. :-( *hiks*
Anonymous said…
hey...bakmi apollo...engkau akan punya saingan wekekekekekkk..kk

namanya bakmi "ASTAUFIK" yang keren abis dan enak banget gitu deh...

Popular Posts