Asemka - surga para wanita

Salah satu tempat menarik (lagi) yang ada di Kota yang baru gw tau dan gw jelajahin kemarin namanya Asemka.Tempatnya ga jauh dari Stasiun Kota dan Pool Busway, tinggal jalan kaki bentar (lumayan sambil liat old city of Batavia.. wooo alesan hehehe). Dari luar nih gedung keliatan ga terawat, mana deket kali lagi, pokoknya ga napsuin (istilah temen gw), ga ada aktipitas (seperti P pada Panta) dan sepi2 aje, banyak kios yang tutup (sebenernya ini tempat apa??)

Tapi wahai teman2, yakinlah padaku, jangan pernah menghakimi sebuah buku hanya dari cofernya saja (seperti F pada Fiano), buktinya pas gw masuk lebih dalam lagi (uuu…kesannya) ternyata DUERRR….mata lu bakalan dimanja oleh berjubel2 aksesoris, eh ini artinya harafiah looo, bener2 pada begelantungan kaya u-u a-a, buanyak buanget uedaaan… nah di sinilah hasrat belanja lu bakal teruji, terutama para wanita ya, kalo laki2 tiba2 jadi berhasrat juga, patut dipertanyakan.

U name it, dari mulai ethnic style (anting gantung bulu2 IDR 10,000) , ABG style (dari yang kalung manik2 dari plastic sampe dari kaca2an, lucu banget) ampe yang glamour style tapi murah. Variatif banget…

Secara yang beli di sini biasanya tukang dagang jadi banyak yang dijual grosiran, per lusin atau ½ lusin. Bros bisa lu dapetin selusin IDR 240,000. Lu bisa pilih beda warna dan/atau beda model (asal harganya sama). Atau lu bisa beli 1 set aksesoris (kalung + giwang + cincin) sebesar IDR 35,000 ini juga bisa ditawar.

”Kabita...”

Satu lagi kelebihannya, barangnya variatif dari 1 toko ke toko lain. Alias jarang nemu di toko yg lain. Terbukti dari gw berusaha survey harga lebih murah dari 1 set aksesoris, tnyata di tempat lain ga ada. Akhirnya (setelah nyasar2) balik lagi deh ke toko yg awal (mana pas ditinggal dia ga manggil gw lagi, lagi, hiks)

* Asemka, awas ya, i’ll be BAK * (napsuborong.com)

Comments

cyn said…
take me when u there again ;-)

Popular Posts