alhamdulillah...

ya Allah,alhamdulillah...
untuk kemudahan yang kau berikan sehingga kami bisa bernafas dengan mudah setiap detik...

untuk kedua mata sehingga kami dapat melihat indahnya dunia...

untuk kedua tangan dan kesepuluh jari sehingga kami bisa menggenggam dengan kuat...

untuk kedua telinga sehingga kami bisa mendengar indahnya suara Ibu kami...

untuk kepala yg kau lindungi dengan kulit yang keras sehingga mengingatkan kami untuk menjaga pikiran dalam otak kami dengan baik...

untuk kedua kaki kami sehingga kami bisa berdiri dengan sempurna, benar-benar sempurna... menahan segala godaan dan cobaan yang ada...

untuk sehat yang kau berikan, terasa nikmaaaat sekali...

Betapa banyak nikmat dariMu ya Allah..
dan aku di sini yang Engkau berikan sebutir dari seluruh samudera cobaan kehidupan,
hanya bisa mengeluh mengeluh dan mengeluh..

Aku lupa..Dirimu tentu jauuuh lebih sibuk
Dirimu mengatur seluruh kehidupan umat manusia di Dunia..
tapi Engkau tidak pernah mengeluh...

Aku malu ya Allah, aku beribadah hanya sedikit
Namun balasan rejeki yang kau limpahkan berlipat ganda
Betapa seringnya aku mengeluhkan dunia
dimana seharusnya aku menabung untuk akhirat...

Aku lupa...
Bagaimana kalau aku tidak punya mata?
Tanganku hanya satu?
Bahkan sulit untuk bernafas?
Beberapa umatMu kau berikan cobaan itu, dan bahkan mereka tidak mengeluh...
Subhanallah...

Aku, sangat beruntung...

Comments

Popular Posts