rel amblas - kereta terlambat

ini yang menyebabkan diriku dan teman2 sebogor telat kerja, telat pulang... halah halah...
dikutip dari sini:

Rel Jalur Kereta Api Bogor-Jakarta Ambles
Rabu, 02 Januari 2008 | 18:36 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:
Jalur rel kereta api Bogor-Jakarta ambles sekitar pukul 13.50 WiB di kawasan Cilembut, Bogor, pada kilometer 51,7. Akibatnya kereta api yang melintas di kawasan tersebut harus berhenti di stasiun Cilembut.


"Kereta mengalami keterlambatan antara 20 sampai 30 menit," kata Juru Bicara PT Kereta Api Indonesia Daerah Operrasional I, Akhmad Sujadi melalui sambungan telepon sore ini.

Menurut Sujadi, amblesnya rel kereta diakibatkan hujan deras yang melanda kawasan Bogor. Pembangunan underpass di Jalan Cibadak dan kebocoran pipa PDAM menyebabkan tanah yang menyokong rel kereta ambles. "Terjadi longsor," katanya. Rel kereta ambles sepanjang 6 meter dengan kedalaman 3 meter.

Pada pukul 15.35 WIB satu jalur rel kereta sudah bisa dilewati. Pihak Kereta Api membuat jalur darurat. Petugas memasang semacam Bendel dan Trucut agar rel bisa ditopang dan dilalui kereta api.

Kereta bisa melewati rel tersebut dengan kecepatan 5 kilo meter per jam. Direncanakan perbaikan rel akan selesai sampai malam nanti. Dua jalur rel kereta api jalur Cilembut-Bogor bisa melintas menggunakan rel darurat. "Kerugian belum dihitung, imbasnya hanya keterlambatan kedatangan kereta," kata Sujadi.

Rudy Prasetyo

Comments

Popular Posts