Astral Astria

Astral Astria Astral Astria by Fira Basuki


My review


rating: 5 of 5 stars
Fira Basuki, cemerlang.

Novel ke-17 nya Astral Astria bagi saya semakin mengukuhkan dirinya sebagai seorang sastrawati Indonesia.



Agak harus mengingat-ingat novel Fira terdahulu (Jendela, Pintu dan Atap) karena cerita Astral Astria berelasi dengan novel-novel tersebut. Saya mungkin bukan orang yang rajin membaca buku sehingga saya sempat kesulitan menangkap arti cerita novel Fira di bab-bab pertama. Tapi ketika saya berhasil menangkap apa yang sedang diceritakannya, saya seperti tenggelam dalam dunia Astria.



Mengagumkan, karena Fira begitu piawai menggabungkan fiksi dan non fiksi. Sejarah kerajaan Jawa, gunung Dieng, dan berbagai ilmu pengetahuan lain mampu Fira ramu dengan takaran yang pas dan mendetail. Saya selalu mendapatkan pengetahuan baru dari hasil karyanya.



She has been one of my inspiring people and she still is.



Keep up the good work Mba Fira!




View all my reviews.

Popular Posts