jelang Ramadhan

bersyukurlah kita yang memiliki Ramadhan.

(bukan meng-under estimate keyakinan yang lain...) ini hanya kesan pribadi saya. bagi saya, Ramadhan membawa nuansa yang berbeda daripada hari-hari biasanya. bulan ini ibarat kata "pencuci" bulan-bulan lain dalam satu tahun. saya yang terbiasa sarapan dua kali (atau bahkan lebih hehehe...) dan kurang dapat mengendalikan maunya perut sehingga hal-hal yang seharusnya saya bisa lebih fokus malah jadi tersampingkan, di bulan Ramadhan ini menjadi lebih teratur. perut pun entah kenapa tidak meronta-ronta minta diisi (kecuali kalo menjelang adzan magrib kali ya..hehehe) dan pikiran pun lebih fokus (mau gimana lagi, makan ga bisa minum tak mampu).

suasana Ramadhan pun lebih menyenangkan, menjadi penyegar di bulan-bulan lain. selain kita semua berbuka di jam yang sama, silaturahmi pun terasa lebih kental di bulan suci ini. jadwal buka puasa bersama entah dengan keluarga besar, teman SMA, teman kuliah, teman satu gang (gank maksudnya) mulai penuh. bagi saya menyenangkan sekali... karena saya seperti diingatkan untuk tidak selalu mengutamakan kerja, kerja dan kerja.

alhamdulillah.
beruntung kita mempunyai Ramadhan.

selamat berpuasa yah teman-teman... semoga banyak manfaat yang kita dapatkan di bulan Ramadhan ini, lahir dan batin :-)

Popular Posts