bertemu dokter

jumat malam kami bertemu dokter kandungan kami kembali. sebenarnya ada dua pilihan bertemu, jumat atau sabtu. tapi ternyata suami sudah tidak sabar melihat calon anak, jadilah kami setia menunggu pak dokter sambil menonton The Master Season 3.

giliran kami pun dipanggil. waaa... banyak sekali informasi yang didapatkan.

usia kandungan: 16 minggu

our baby
- sudah tambah besar! lucu banget... waktu di USG bayi kita sedang ngisep jempol dengan damainya sambil sesekali menendang perut saya. tendangan terindah bagi saya :)

- beratnya 236 gram! woow... untuk ukuran normal bayi Indonesia, bayi kami termasuk besar. untung dokternya meyakinkan bahwa bayi kita juga normal beratnya, mengingat dan melihat bapak dan ibunya yang badannya jangkung dan gede-gede ini hehehe...

- jantungnya normal...detak jantungnya ada.. udah ada hati..ginjal.. satu persatu sang dokter memperlihatkan organ tubuh bayi kami. tangan kanan... tangan kiri.. kaki kanan.. kaki kiri.. alhamdulillah ya Allah, semua normal.

- the happiest news: we already know the gender! yay!
we can't stop smiling :)

do's and don'ts
- jangan minum obat atau vitamin C kecuali bila terpaksa, ujar dokter saya ketika saya bertanya bagaimana bila saya sering pilek dan flu. kalaupun terkena flu, sebaiknya datang kembali ke beliau dan beliau akan memberikan obat/vitamin yang cocok

- tetaplah minum Folamil Genio, vitamin komplit berisi DHA dst 1 hari sekali

- saya harus menambah kebugaran, mengingat saya hipotensi. jalan pagi yang biasa saya lakukan 15 menit, sekarang disarankan menjadi 30 menit *baiklah dok, akan saya coba*

- senam hamil belum boleh dilakukan karena belum kelihatan plasentanya. apabila sudah diketahui plasentanya aman, barulah saya bisa senam :)

- waktunya menambah berat badan sebanyak 18 kg!! hwaaa...

- ada pertanyaan? ada pertanyaan lagi? lagi ada pertanyaan? :)

*makasih pak dokter,,, we laph yu!*

Comments

Popular Posts