budgeting life


tadinya rencana awal membuka komputer adalah untuk mengecek email kantor. tapi ternyata saya terlalu malas untuk membukanya apalagi dengan kondisi hidung yang lagi meler :D

sudah lama ga ngeblog, kangen juga.
jujur, ide-ide untuk posting banyak terlintas tapi pekerjaan lebih berhasil mengendalikan saya dan membuat saya tenggelam didalamnya.

do you remember I once told you about reksadana?
setelah lama mempelajari, akhirnya saya membuat reksadana syariah tipe saham. Alhamdulillah, rasanya begitu lega. Saya memilih tipe yang membayar di muka saja satu kali, bukan tiap bulan, mengingat status saya yang pegawai kontrakan. Rencananya reksadana ini saya tujukan untuk pendidikan Razki. Tipe saham dari yang saya pelajari akan memberi keuntungan yang lebih besar jika diambil diatas 5 tahun atau minimal 3 tahun.

Dari reksadana ini saya mulai lebih giat lagi mencari alternatif alternatif investasi. Saya cenderung menghindari investasi yang mengharuskan kita menyisihkan dana setiap bulan, karena saya masih takut suatu saat kontrak saya habis dan tidak punya pendapatan lagi. But we will see. Yang sedang saya lirik sekarang adalah emas dan sukuk ritel hehehehe...

Yang punya pengalaman berinvestasi emas dan sukri, please let me know yah :)

Have a nice weekend!

PS: Cek link ini untuk panduan berinvestasi reksadana

Picture by Tooga via Getty Images.


Comments

Popular Posts