Dahlan Iskan


Salah satu inspiring people terbaru saya. Semua dimulai dari seorang teman kantor yang mengirimkan email tentang memo (berjudul CEO's note) yang ditulis oleh Bapak Dahlan Iskan, mantan Dirut PT. PLN yang kini diangkat menjadi Menteri BUMN.

Saya seketika tenggelam membaca tulisan-tulisannya. Saya kagum melihat sosoknya yang cerdas tetapi humble, pekerja keras tetapi juga humoris. Di saat orang-orang "bergelut" untuk menjadi menteri dan "sakit hati" begitu lengser, Dahlan Iskan justru berusaha "ngeles" dari tawaran menteri dan dengan senang hati siap mundur kapan saja (apabila Pak Mustafa Abubakar sudah sehat kembali - read one of his note in www.pln.co.id).

Salah satu tulisan beliau yang jadi favorit saya adalah ketika beliau mengubah motto PLN yang sebelumnya adalah "Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik" menjadi sangat sederhana dan mengena yaitu "Kerja! Kerja! Kerja!" :)


Saya sendiri merasakan dampak peningkatan kualitas PLN sejak dipimpin Dahlan Iskan.
Lampu jalanan dipasang sepanjang jalan kompleks rumah saya, kami pun tidak perlu menyalakan lampu lagi. Dan ketika Bogor terkena hujan badai dan salah satu kabel listrik di rumah kami putus, kami cukup menelepon PLN dan tidak perlu menunggu berjam-jam, staf PLN sudah tiba di rumah kami dan membetulkan listriknya. Senang sekali. Pelayanan yang memuaskan. :)

Andaikan kita mempunyai lebih banyak lagi pemimpin seperti ini.

Looking forward for his next action.


Untuk membaca tulisan-tulisan beliau, please visit here and here.



Comments

Popular Posts