7/24



So I watched this on the flight to Padang. Managed to watch this until the end due to a 2 hours delay, by the way.

Tema filmnya sebenarnya sederhana. Tentang sepasang suami istri yang baru mempunyai anak satu dan merintis karir di ibukota. Dua-duanya memiliki pekerjaan yang cukup menuntut waktu dan tenaga mereka, seperti kebanyakan pasangan muda di Jakarta, yang berusaha mengejar karir dan menyeimbangkannya dengan kehidupan rumah tangga di tengah kemacetan yang tidak bersahabat. Kesibukan mereka yang begitu padat akhirnya menyebabkan kondisi fisik mereka satu demi satu ambruk dan harus menginap di rumah sakit. Uniknya, karena mereka adalah pasangan yang telah menikah, mereka ditempatkan di ruang perawatan yang sama. Berada di tempat yang sama dengan orang yang sama selama 7 hari 24 jam berturut-turut ternyata bukanlah hal yang mudah. Termasuk suami atau istri sendiri. Di luar perkiraan, walaupun sudah lima tahun menikah, ternyata banyak hal-hal yang belum diketahui oleh masing-masing pasangan. Hal inilah yang ingin ditonjolkan oleh film ini. Dinamika dan tantangan dalam berumah tangga atau lebih tepatnya mempertahankan rumah tangga setelah masing-masing lebih dalam lagi mengetahui kehidupan pasangannya akan disajikan dengan apik oleh Dian Sastrowardoyo dan Lukman Sardi.

Simpel tapi penuh kehangatan.

Dian, being a mother now but still shows her original Indonesian beauty, performed nicely, considering she has not played any role for six years. Lukman Sardi, also showed a strong acting skill as one of the best actors in Indonesia.

Cukup menghibur dan ringan dicerna, apalagi untuk perjalanan di pesawat terbang yang memang membutuhkan hal-hal yang ringan agar turbulence tidak terlalu terasa :)

Good night.

Comments

Popular Posts