book chapter


phew... what a week.
belum 1 minggu kembali bekerja, I have been working like a horse!

Sabtu minggu pun ikut berkontribusi menjadi hari kerja buat diri saya kemarin. Ini semua karena proyek yang saya ikuti sedang mengadakan pertemuan tahunan di Barcelona, Spanyol. By the way, I'm supposed to be there. Ya, saya hampir ikut ke Barcelona tapi di akhir memutuskan untuk tidak jadi due to various reasons, and the top reason is my kids especially the little one, Bagas.

Sedikit cerita tentang Bagas. He is 3 months old now. Big and healthy and gragas! Gragas dalam arti minumnya rakus! Alhamdulillah sampai sekarang saya masih bisa memberikan ASI untuk Bagas tanpa tambahan asupan lainnya. Bagi saya, ini rejeki tak terhingga :) Saya tidak anti asupan lain, bagi saya yang penting anak sehat, tapi jika memungkinkan tentu ASI harus diusahakan.

Kembali ke pekerjaan, karena Bagas lah saya memutuskan tidak ikut. Bagi saya, ini bukan pengorbanan, bukan pula kewajiban, tapi keinginan. Saya ingin dekat anak-anak saya. People can say I'm being sentimental tapi kerja bukanlah suatu hal yang perlu diambisikan saat ini. Paling tidak sampai Bagas berumur 1 atau 2 tahun then I will continue with my career plan. I still love traveling though but I will do it in a better time.

Kembali lagi ke cerita awal yang kerja rodi (iya nih saya nulisnya acak-acakan). Proyek yang ada di depan mata sekarang adalah membuat buku tentang perkembangan pekerjaan kami, apa saja tantangan dan kesempatan yang ada di lapangan. Memang, walau terkadang serasa ingin nangis darah, tapi ada yang baru untuk dipelajari. Ada kepuasan di dalamnya (huek hehe). Insya Allah nama saya masuk sebagai salah satu co-author untuk buku tersebut. Yippie! Ini penting bagi orang-orang yang ingin bekerja di bidang penelitian, hihihi :)

Nanti saya update kalau bukunya sudah keluar ya. Ciao!


Comments

Popular Posts